Teknologi Kesehatan Penyembuhan Kanker yang Ada di Dunia

Teknologi Kesehatan – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia yang hingga saat ini belu ada obat yang dapat menyembuhkan kanker secara pasti. Menurut data WHO setiap tahunya di dunia ada 7 juta manusia yang didiagnosa terserang kanker. Untuk mengatasi penyakit yang satu ini, berbagai penelitian dan pengembangan teknologi penyembuhan kanker terus dilakukan di dunia termasuk juga di Indoensia. Bahkan ada salah satu penemuan teknologi penyembuhan kanker yang saat ini menjadi harapan dunia.

 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai teknologi teknologi tersebut, ada baiknya anda mengetahui penjelasan seputar penyekit kanker itu sendiri. Penyakit kanker ini sebenarnya berasal di dalam tubuh manusia itu sendiri. Berikut penjelasanya, Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel – sel jaringan tubuh yang tidak wajar dan kemudian sel – sel tersebut berubah menjadi sel kanker. Sel kanker tersebut kemudian akan menyebar ke jaringan tubuh lainya yang dapat menyebabkan kematian.

 

Di masyarakat mungkin istilah kanker ini ada yang megatakan sebagai tumor. Namun tidak sepenuhnya benar karena tumor adalah semua jenis benjolan yang tidak normal yang terdapat pada tubuh manusia. Padahal tidak semua benjolan tersebut adalah kanker. Tumor dibagi dua yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Tumor ganas inilah yang bisa dikatakan sebagi kanker. Saat ini kanker bsa menyerang berbagai macam bagian tubuh manusia hingga di dalam tubuh manusia yang menyasar organ organ vital seperti otak, hati dan paru paru dan lain sebagainya.

 

Untuk mendeteksi kanker yang ada di dalam tubuh manusia tentu dengan mengenali gejalanya, namun terkadang jika sudah terjadi gejala kanker tersebut, sel kanker sudah terlanjur menyebar ke berbagai jaringan tubuh manusia. Maka salah satu yang pasti untuk mendeteksi kanker adalah dengan melakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh. Ada banyak jenis kanker yang dapat meyerang manusia. Pertama dalah kanker darah atau leukimia.

Baca Juga Teknologi ECCT Dalam Dunia Kedokteran.

Kondisi kekurangan sel darah putih ini disebabkan oleh sel kanker yang jumlahnya sangat banyak sehingga menyerang sel darah putih. Kanker hati. Kanker ini kanker yang umum terjadi urutan ke lima pada laki laki dan ke tujuh pada peremuan. Selanjutnya adalah kanker payudara. Perlu anda ketahui kanker payudara ternyata juga bisa terjadi pada laki laki. Untuk mendteksinya dengan meraba, dan jika anda menemukan benjolan yang tidak wajar anda bisa memeriksakanya ke dokter. Memang beberapa jenis kanker seperti kanker payudara ini bisa anda deteksi sendiri. Namun untuk kanker yang menyerang dalam tubuh manusia akan sulit untuk meakukannya.

 

Berikut ini beberapa contoh teknologi terbaru yang berguna untuk pencegahan maupun pengobatan kanker di dunia :

  • Pertama adalah ECCT.

ECCT atau kepanjangan dari Electro Capacitive Cancer Therapy ini adlaah salah satu penemuan teknologi pengobatan kanker yang ditemukan oleh negara berkembang yaitu Indinesia. Alat ini dikembangan oleh Ctech Labs. Penemu sekaligus direktur utama dari Ctech Labs tersebut adalah Warsito P Taruno. Sudah ada banyak pengujian dari alat ini, bahkan beberapa penderita kanker ada yang sembuh total. Sayangnya perkembangan alat ini belum didukung sepenuhnya oleh pemerintah.

 

Electro Capacitive Cancer therapy

 

  • Modifikasi Sel darah putih.

Penemuan yang satu ini terjadi di Amerika. Teknologi ini memnafaatkan keberadaan sel darah putih yang mampu melawan kanker. Dengan memodifikasi sel darah putih tersebut para peneliti menyuntikannya kepada penderita kanker dan berhasil melawan serta membunuh sel kanker. Hingga saat ini teknologi tersebut masih terus dikembangkan.