Melihat Kecanggihan Teknologi Smartphone Iphone Terbaru

Melihat Kecanggihan Teknologi Smartphone Iphone Terbaru – Dunia tekologi tidak akan pernah bosan dalam mendengarkan kabar teknologi terbaru yang disuguhkan Apple. Perusahaan teknologi raksasa yang berlogo buah apel yang digigit ini selalu mampu membuat media – media berita mengulas perkembangan terbarunya hampir setiap pekan dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih, ada kabar bahwa Apple akan merilis 3 ponsel baru sekaligus dalam sekali waktu, yang sebelumnya telah berhasil mengeluarkan iphone 7 sebagai primadonanya.

 

Seakan tak pernah ada habisnya, kabarnya Apple akan mengeluarkan 3 ponsel dengan dibekali fitur yang menggemparkan, ponsel ini adalah Iphone 8X, Iphone 8 Plus, dan Iphone 8 yang sudah ramai dibicarakan oleh warganet maupun awak berita. Berbagai kabar memberi bocoran bahwa perusahaan Apple akan mengeluarkan chipsetnya yang paling baru yaitu chipset A11 Bionic.

iphone 8x

Chip ini berfungsi sebagai detektor syaraf dari pemilik ponsel, sehingga memungkinkan akan membuka layar pada saat wajah pemilik berhadapan dengan layar, tanpa harus mengetuk tombol apapun. Chip ini diketahui telah diusahakan pematangannya sejak tiga tahun terakhir, yang berarti sudah mulai dirilis sejak Apple mengeluarkan Iphone 6. Ini berarti, pada saat Apple mengeluarkan Iphone 6, perusahaan ini sudah mengembangkan teknologi untuk Iphone 8.

 

Selain chipset A11 Bionic, Apple tidak cukup sampai disitu saja. Perusahaan teknologi terlaris di dunia ini juga mengaku akan bekerja sama dengan tim Sazham untuk terobosan terbarunya dalam bidang audio. Penggunaan Sazham ini berguna untuk mendeteksi beberapa media audio seperti film, video klip, musik, iklan di Tv maupun acara-acara lain yang menggunakan suara, hanya dengan cuplikan audio pendek saja. Ini sangat berguna bagi pengguna Iphone yang mendengarkan lagu dan langsung ingin tahu judul lagu tersebut, maka bisa dilakukan dengan sazham ini.

 

Juga untuk mendeteksi judul film hanya dari cuplikannya saja, dapat langsung diketahui judul-judul dan informasi filmnya dengan terobosan terbaru Apple bersama tim dari Sazham. Aplikasi Sazham akan resmi berada dalam fitur Apple secara otomatis, dan akuisisi terhadap Sazham ini sudah dilakukan Apple dengan menandatangani kontrak dengan perusahaan Sazham dan mengeluarkan dana sebanyak 13,5 Triliun rupiah.

 

Baca Juga Penemuan Teknologi di Sekitar Anda.

 

Selain penggunaan Sazham dan Chipset A11 Bionic,  Apple masih memiliki terobosan yang terus-menerus diperbaharui. Untuk ponsel yang sebentar lagi rilis pun, masih ada beberapa fitur lain yang mejadi terobosan baru yaitu layar yang tidak memiliki batas milik Iphone 8X. Ponsel ini akan menjadi ponsel yang memiliki layar penuh, tanpa tombol fungsi di bagian tengah bawah seperti yang sebelum-sebelumya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk leluasa dengan layar yang dimiliki Iphone 8X.

 

Hal lain yang sudah menjadi bocoran adalah ponsel ini akan dibekali dengan fitur wireless charging, sehingga mengisi ulang daya baterai tidak perlu menggunakan kabel. Cukup dengan didekatkan dengan sumber pengisi daya, maka ponsel ini akan mengisi dengan sendirinya. Fitur ini menjadi fitur yang paling banyak dibicarakan di media sosial beberapa waktu terakhir, karena baru Apple saja yang mengeluarkan fitur secanggih ini.

 

Hal ini sangat memanjakan para calon konsumen yang terkadang mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri menggunakan ponsel ketika dayanya sedang diisi ulang. Dengan menggunakan wireless charging, Apple juga memberi bonus yaitu baterai yang yang sangat awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini masih menjadi pembicaraan hangat di dunia teknologi smartphone iphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *